Sunday, November 18, 2012

I'm in Jekardaaahh


Jakarta. Siapa yang ga tau dengan Jakarta. Ya, Jakarta adalah ibukota negara Indonesia, terletak di Pulau Jawa, tempat Pak SBY kerja, tempat Pak Jokowi melanjutkan cita-citanya untuk membangun negeri (bahas apa sih sebenarnya).

Oke. Jakarta. Ya.. Jakarta.. Trus mau ngapain nulis Jakarta?? hahahah sabaaaaaaaaarrrr...

Jadi gini.. Gw ga tau persis kenapa gw begitu tertarik dengan kota Jakarta. Entah karena kota besar, apa aja yang ga ada di kampung gw disini ada, entah karena ngerasa ntar gw bisa jadi anak gaul kalo diberi kesempatan tinggal di Jakarta, entah karena kakak2 sepupu gw ada disini yang bisa gw jadikan tempat berbagi, entah karena gw bosan dari kecil jadi warga Sumatera Barat, entah karena disini gw bisa meniti karir sebagai artis atau model... Entah lah... *kalimat terakhir agak aneh ya,,,hahahha*

Dari dulu gw pengen banget mencoba hidup di kota Jakarta. Waktu masih SMA ingin sekali melanjutkan kuliah di Jakarta, tapi waktu itu sepertinya belum rejeki gw untuk kuliah di kota yang gw impikan. Semasa kuliah, gw bercita-cita bisa langsung kerja di Jakarta. Tapi setelah wisuda dengan berbagai pertimbangan gw masih belum jodoh dengan Jakarta. Gw dapat kerja di Padang.
Selama bekerja, di hati kecil gw masih pengen 'suatu saat harus kerja di Jakarta. Gw rajin searching lowongan kerja yang bisa membawa gw ke kota Jakarta.

Alhamdulillah, di pertengahan tahun ini. Gw di beri kesempatan untuk ikut tes sebagai abdi negara, walaupun belum bisa lolos diinstansi tersebut, tapi paling ga bisa mengantarkan gw ke kota yang selama ini gw inginkan. Senang?? Pasti.. Alhamdulillah..

N now I'm in Jekardaahh... ^____^

Gw tau disini gw harus kuat. Seperti kata orang2, kehidupan Jakarta itu keras kaya batu (emang iya??).. Tujuan gw ke Jakarta tentunya nyari kerja.. Gw yakin Insya Allah bisa bersaing dengan pencari kerja di kota ini. Dengan usaha dan doa Insya Allah akan tercapai...


Dan kalau ditanya kenapa gw pengen banget di Jakarta???
I Dont Know.... hehheheheh

Selamat Sore, Jekardaah... Mau mandi dulu.. :D



2 comments:

  1. So, welcome to this 'complicated' city, Sista... "Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung", jadi dimana pun kita berada, mari kita berusaha untuk melakukan yang terbaik dan jadi yang terbaik... *beuuhhh

    ReplyDelete
  2. Siap Suhu...!!!
    Mohon bimbingannya.... :p

    ReplyDelete